Info Sinertour

Ini Tips Trik nya !!! Aman Dan Nyaman Saat Berangkat Umrah

Ini Tips Trik nya !!! Aman Dan Nyaman Saat Berangkat Umrah

06/02/2019
727 view

Ini Tips Trik nya !!! Aman Dan Nyaman Saat Berangkat Umrah

Sejak adanya pembatasan kuota haji beberapa tahun silam, kegiatan umroh semakin diminati. Dari pada harus menunggu bertahun-tahun bahkan berpuluh-puluh tahun untuk menjejakkan kaki di Tanah Suci, kaum Muslim memilih umroh yang bisa dilakukan kapan saja (kecuali di musim haji tentunya) tanpa perlu menunggu lama.

Bagaimana caranya agar merasa aman dan nyaman saat umroh? Saya akan memberikan beberapa tips dari sudut pandang seorang traveler, bukan dari sudut pandang rukun dan syarat sah-nya. Untuk hal itu ada petugas lebih expert yang bisa memaparkannya. Ada beberapa point penting yang harus di perhatikan baik-baik sehubungan dengan situasi dan kondisi terakhir di kedua negara baik di Indonesia maupun di Saudi Arabia. Berikut penjelasannya :

1.Hati-hati memilih Jasa Travel Umroh

Minat yang tinggi Umat Muslim Indonesia melakukan umroh tak disia-siakan oleh pelaku bisnis.  Tak heran jika jasa travel yang menawarkan umroh dengan fasilitas beragam bermunculan bak cendawan di musim hujan. Ironisnya, keinginan dan obsesi Umat Muslim untuk bertamu ke Rumah Allah Yang Maha Segala-galanya di manfaatkan beberapa oknum yang kurang bertanggung jawab. Tak sedikit yang harus berurusan dengan hukum akibat salah pengelolaan. Semoga anda bukan salah satu korbannya.

Ini hal pertama dan paling penting anda lakukan sebelum memutuskan untuk melakukan umroh. Banyak cara mencari jasa travel yang terpercaya dan capable. Selain harus berbadan hukum jelas, travel itu harus memiliki pengalaman dalam mengantar jemaah meraih mimpinya bertamu ke tanah suci. Harga boleh jadi pertimbangan, tapi jangan jadikan pertimbangan utama. Meski tak harus mewah, pastikan agar jasa travel yang anda pilih tidak akan menimbulkan kesulitan di kemudian hari bahkan bisa mengubur mimpi anda. Karena ingin murah malah repot mengurus ini